Rabu, 03 Juni 2009

Seandainya aku

Seandainya aku harus membesarkan anak lagi,
Aku akan membangun harga diri dulu,
baru membangun rumah.
Aku akan lebih banyak memperindah,
dan lebih sedikit memerintah.
Aku akan lebih sedikit melakukan koreksi
dan membina lebih banyak hubungan.
Aku tidak akan "memata-matai" tetapi menjaga.
Aku tidak ingin tahu banyak,
tetapi peduli lebih banyak.
Aku akan lebih sering mengajaknya jalan-jalan
dan menerbangkan lebih banyak layang-layang.
Aku akan berhenti berpura-pura,
dan lebih bersungguh-sungguh.
Aku akan berlari melewati banyak sawah-ladang
dan melihat lebih banyak bintang.
Aku akan lebih banyak memeluk
dan lebih sedikit memukul.
Aku akan lebih sering melihat pohon Ek di dalam bijinya.
Aku akan sedikit bersikap keras,
dan lebih sering memberikan persetujuan.
Aku akan lebih sedikit memperagakan cinta kekuatan,
dan lebih banyak memperagakan "kekuatan cinta".

Dari : Diane Loomans

Tidak ada komentar:

Posting Komentar